Sunday, July 13, 2014

Serbuan Israel ke Gaza Dibalas Serangan Hacker

Israel menggempur wilayah Palestina di Gaza, menewaskan lebih 150 orang.

Apa yang bisa dilakukan untuk menghentikan kekejaman negeri zionis itu? Para hacker atau peretas di dunia maya tahu caranya.

Inilah beritanya, dikutip dari Yahoo News:
 
Konflik Israel-Palestina yang semakin memanas membuat para peretas anti-Israel ikut gerah. Para peretas yang menamakan diri AnonGhost ini melakukan serangan DoS atau denial of service dengan kode #OpSaveGaza untuk melumpuhkan server ataupun jaringan Internet di Israel.

Dikutip dari Times of Israel, Sabtu, 12 Juli 2014, serangan ini dimulai pada Jumat lalu. Peretas melakukan serangan ini untuk mengkampanyekan "Israhell" yang bertujuan memperlihatkan kekejaman militer Israel di Jalur Gaza.

CEO Asosiasi Internet Israel (ISOC) Dina Bir mengatakan pihaknya telah siap mengamankan jaringan mereka di seluruh dunia. "Saya tidak bilang bahwa serangan peretas itu mudah ditahan, tapi kami siap melawan dengan cara apa pun," kata Bir.

Bir menjelaskan, serangan DoS sering menyasar Israel, tapi ISOC selalu bisa menangani dengan baik. "Bedanya, jumlah peretas kali ini lebih banyak," kata Bir.

Menurut ahli ilmu pengetahuan, teknologi, dan keamanan dari Tel Aviv, Ishak Ben, ISOC wajib berhati-hati karena serangan ini telah tumbuh hingga 900 persen dan menargetkan jutaan layanan.

"Jumlah serangan itu mungkin paling banyak terjadi pada situs resmi atau pemerintah. Kami mungkin tidak akan tahu sebelum peretas benar-benar membobol jaringan," kata Ben.

Sementara itu, AnanGhost telah merilis daftar situs Israel yang berhasil mereka tembus lewat akun Facebook mereka. "Salam kepada semua orang, saya rasa kami harus menyerang Israel sampai perang selesai," kata AnonGhost.

AnonGhot juga membagikan sebuah video #OpSaveGaza dalam kampanye "Israhell". Dalam video itu, mereka menampilkan kerusakan di wilayah Gaza dan mencoba "melakukan perekrutan" dengan mengirim pesan "Save Gaza. Save Palestine. Let's Unite!"

No comments:

Post a Comment